Selasa, 26 Juli 2011

Teruntuk kawan-kawanku seperjuangan, Mahasiswa (dan calon mahasiswa).

Taken from sahabat kita Relative Infinity

Kawan, memang saya baru setahun jadi mahasiswa. Tapi setidaknya saya sudah sedikit tahu mahasiswa itu apa. Mahasiswa itu adalah solusi bagi sekitarnya, bukan sembarang pemuda yang hanya bisa kritik doang tanpa solusi.

Mahasiswa adalah identitas kemerdekaan, disaat yang memiliki kekuasaan telah dibelenggu nafsu untuk terus berkuasa dan menimbun harta. Mahasiswa bukan berarti merdeka lalu berfoya-foya. Tolong ingat siapa yang menyubsidi kuliah kita, bung. Rakyat, tetanggamu, siapapun yang bayar pajak.
Tolong, tolong negaramu. Berbuatlah sesuatu untuk Tuhanmu, negaramu dan bangsamu. Setidak - tidaknya untuk yang telah mbayari kuliahmu. Memang reformasi sudah terjadi, tapi reformasi bukan sekali waktu. Ia adalah sebuah perjalanan, yang diawali oleh mahasiswa generasi 98, dan kelanjutan itu diwariskan untuk generasi berikutnya.
Tidakkah kamu tergelitik melihat sandiwara politik di negeri ini? Badut-badut berlarian kesana kemari ke luar negeri, koruptor yang belum terungkap masih dengan nikmatnya transaksi, sementara mahasiswanya sibuk ngejar IP.

Mahasiswa bukan sekedar IP. Memang, IP akademik adalah tuntutan kampus, yang memang harus dipenuhi. Tetapi, IP sosialmu? IP sosialmu diukur dari sejauh apa kamu berbuat kepada sekitarmu. Nilai apa yang sudah kamu berikan ke sekitarmu? Aku juga masih berusaha kawan. Kita berusaha bersama-sama. Ayo bangkit kawan, tahun ini dan seterusnya adalah masa mahasiswa.

Demi Tuhan, bangsa, dan almamater.
Salam Mahasiswa !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar