Kamis, 22 Agustus 2013

TUGAS PPS Jum'at, 23 Agustus 2013

      Peraturan PPS
1. Peserta PPS datang 15 menit sebelum acara dimulai.
2. Hukuman apabila terlambat:
5 menit                    : menyanyikan Mars AAK
5 – 15 menit            : menyanyikan Mars AAK + Mars Hidup Sehat
> 15 menit               : menyanyikan semua lagu (Mars AAK, Mars Hidup Sehat, Hymne,                                  Lagu PPS)
3.    Setiap kelompok terdiri dari 10 anggota dengan identitas warna yang ditentukan panitia.
4. Penampilan wanita : rambut hitam rapi diikat 1 tanpa poni atau jilbab hitam formal, sepatu fantofel hitam dengan hak minimal 3 cm.
    Penampilan Laki-laki : rambut hitam pendek rapi; sepatu fantofel hitam dengan hak.
5.     Tugas, bekal berupa teka-teki, perlengkapan dan baju/kostum PPS telah dicantumkan dalam blog IKM AAK Nasional Surakarta 2012.
6.     Peserta diwajibkan mengumpulkan setiap tugas yang diberikan (tertulis di blog IKM 2012):
Ø Laporan, hukuman apabila tidak mengerjakan tugas tersebut adalah menulis laporan kembali ditambah tulisan harapan untuk PPS hari berikutnya yang diinginkan peserta dan dikumpulkan pada hari berikutnya.
Ø Makalah, hukuman apabila tidak mengerjakan tugas tersebut adalah membuat tugas makalah 2 kali dengan topik yang berbeda dan dikumpulkan pada hari berikutnya dan tugas tambahan.
7.     Teka-teki makanan dan perlengkapan PPS merupakan tanggung jawab peserta bersama-sama kelompoknya, apabila tidak membawa dengan lengkap akan diberikan hukuman.
8.     Hukuman apabila tidak menggunakan baju/kostum sesuai ketentuan akan diberikan hukuman opsional:
Ø Dalam waktu 15 menit, kostum harus sudah dalam keadaan benar sesuai ketentuan, apabila terlambat akan diberikan hukuman, atau
Ø Hukuman dari panitia
9.     Apabila peserta sakit diwajibkan untuk mengirimkan surat ijin dari dokter dengan sepengetahuan orangtua kepada panitia PPS dan tetap diwajibkan untuk membawa tugas yang telah ditentukan dengan tanggung jawab kelompoknya.

COCARD PPS


Ketentuan Cocard
1. ukuran 10x15 cm
2.tali pita dan background cocard sesuai warna kelompok
3.foto bebas berwarna 3R
4.Font untuk nama peserta dan nama kelompok menggunakan Comic Sans MS ukuran 14 di Bold

Kop Asli


Peralatan individu
1.    Bolpen biasa-biasa saja
2.    Buku Matahari (bersampul logo AAK, nama maba dan nama kelompok)
3.    Cocard Mahasiswa (HARUS DI LAMINATING)


Bekal individu
Di sebuah hutan, hiduplah satu keluarga yang harmonis yang terdiri dari ayah (ki sugeh), ibu (dewi sri) dan 2 orang anaknya  (ki sera dan dewi sartika). Pada suatu pagi dewi sri masak nasi dengan bola kawah merapi untuk keluargannya. Siang harinya dewi sri berbelanja untuk keperluan kelurga. Ia membeli buah “dad say yes”, chiki kentut dan safe snack kesukaan anaknya. Karena lelahnya berkeliling pasar, dewi sri membeli minuman lembut dalam kaleng untuk menghilangkan dahaganya. Ternyata disamping toko tempat dewi sri berbelanja ada seorang nenek tua yang menawarkan minuman kanibal berkeringat yang sangat menyehatkan tubuh. Dewi sri pun membeli dagangan tersebut karena merasa iba. Setelah semua barang sudah terbeli, dewi sri kembali ke rumahnya. Ditengah perjalanannya kembali ke rumah ia dihadang oleh monyet-monyet gila yang berasal dari coklat puncak. Dengan sigapnya ia mengeluarkan tongkat badai tornado yang ia miliki untuk mengusir monyet-monyet gila itu. Sesampainya di rumah ki sera (anak sulung) melihat ibunya yang bernafas tersengal-sengal seperti habis lari marathon, ki sera pun memiliki inisiatif untuk mengambilkan Sprite tak bergelembung dan sebungkus Permen panas untuk ibunya.

BERSAMBUNG……………………

  Tugas mahasiswa baru
1.    Menghafalkan lagu mars, hymne, pps songs
2.    Menghafalkan gerakan pps songs
3.    Dresscode eksekutif muda dan kelompok ( baju berkerah )
4.    Memecahkan teka-teki bekal makanan dan peralatan
5.    Mengerjakan :     Laporan harian ( 1 lembar folio, 5 warna bolpoin )
Mading tentang kesehatan per kelompok
Bingkai tentang motivator hidup (individu)
6.    Mencari barang untuk dijual di praktek KWU (kelompok)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar